Kenali pelanggan Anda
Untuk mempromosikan bisnis Anda, Anda harus berfokus pada orang-orang
yang menghargai nilai-nilai yang Anda anut. Kekuatan Anda (atau
keuntungan kompetitif) akan membantu Anda fokus pada orang-orang yang
paling menghargai produk atau layanan Anda. Misalnya jika lokasi Anda
ialah sebuah kelebihan kemudian pelanggan akan juga akan mencerminkan
pilihan lokasi Anda. Jika kualitas tinggi merupakan kelebihan Anda, maka
pelanggan Anda harus menghargai kualitas.
Untuk mendapatkan
gagasan mengenai siapa yang menjadi pasar sasaran Anda, lihat dan amati
pelanggan yang Anda miliki sekarang atau amati margin keuntungan untuk
menentukan jenis pelanggan apa yang harus menjadi fokus Anda. Anda bisa
memiliki beberapa pasar sasaran karena Anda memiliki sejumlah produk
atau jasa dan beberapa jenis kelebihan.
Intinya Anda sebaiknya
berfokus pada orang-orang yang akan memberikan penghargaan terhadap apa
saja yang bisa Anda lakukan bagi mereka. Orang-orang inilah yang menjadi
pelanggan yang paling setia dan menguntungkan bagi Anda.
Ciptakan pesan yang bermakna
Kunci
dalam pemasaran yang berhasil ialah menyampaikan pesan yang tepat
kepada orang-orang yang tepat selama anggaran Anda mengijinkan. Maka
dari itu, Anda membutuhkan sebuah pesan yang memberitahukan pasar
sasaran Anda mengapa mereka harus berbisnis dengan Anda.
Pesan
Anda sebaiknya mencerminkan kelebihan yang Anda miliki karena itulah
yang membuat Anda menjadi yang terbaik. Pesan Anda juga berkaitan dengan
hal yang disukai oleh pasar sasaran. Dengan kata lain, berbicaralah
dengan bahasa yang mereka gunakan dan katakan apa yang ingin mereka
dengar. Misalnya: Anda bekerja sebagai seorang makelar properti dan
kelebihan Anda ialah Anda dapat menjual rumah dengan cepat dan pasar
sasaran Anda ialah orang-orang yang ingin menjual rumah mereka dengan
cepat. Maka pesan Anda adalah: “Saya menjual rumah dengan cepat!”
Dan
Anda bisa memberikan beberapa detil untuk mendemonstrasikan kemampuan
Anda dalam menjual rumah dengan cepat, lebih cepat dari siapapun di kota
Anda (jika memungkinkan berikan statistik dan testimonial).
Pesan Anda datang secara langsung dari kelebihan dan pasar sasaran Anda. Ketiganya bekerja secara alami dan sederhana.
Anda bisa memiliki lebih dari satu pesan. Setiap fokus pemasaran harus memiliki pesannya sendiri.
Untuk
memulai, pikirkan sebuah pesan. Kemudian saat Anda mengembangkan sebuah
sistem yang berhasil, tambahkan yang lain ke dalam sistem pemasaran
Anda. Jangan membebani diri terlalu banyak dengan melakukan terlalu
banyak hal sekaligus.
Sampaikan pesan sesering anggaran Anda mengijinkan
Sekarang Anda harus menemukan dan membeli sarana (atau media penyampaian) untuk pesan pemasaran yang ingin Anda sampaikan.
Ada tiga hal yang harus diingat saat Anda merencanakan bagaimana menyampaikan pesan Anda:
1. Susun sebuah anggaran untuk proyek Anda.
2. Dapatkan paparan media yang sebanyak mungkin selama anggaran memungkinkan.
3. Fokuskan paparan tersebut pada kelompok yang menjadi sasaran Anda.
Kecuali jika anggaran Anda tidak terbatas, Anda harus memilih sarana penyampaian yang memfokuskan pesan Anda.
Misalnya,
jika Anda memiliki sebuah toko eceran dan Anda tahu 90% dari pelanggan
Anda dalam jarak dua mil dari toko Anda, kemudian Anda bisa befokus pada
penyampaian pesan kepada orang-orang yang tinggal dalam radius
tersebut. Ini memberikan Anda sebuah kemampuan untuk mengulangi pesan
Anda kepada mereka berulang kali, dan memberikan kekuatan pengulangan
yang berguna bagi Anda.
Ada begitu banyak cara untuk
menyampaikan pesan Anda: iklan, email langsung, membangun jaringan,
telepon, atau kunjungan pribadi. Beberapa cara yang lebih tidak
langsung ialah dengan mengajar kelas atau menawarkan seminar tentang
topik yang berhubungan erat dengan produk atau jasa Anda. Cara-cara lain
ialah dengan menjadi sponsor acara-acara atau menawarkan sesi
informatif tentang apa yang Anda sedang lakukan. Atau Anda bisa bermitra
dengan sebuah lembaga nirlaba.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Cepat Dapat Kerja
![Cepat Dapat Kerja](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijJyJ3LSlNCUlxNtRnsS8T60U1xjjr_drGLZMiWWUcLudP-gm4Lm_uyQPproCHj9SMmWZFKSe40pEPnWymbfYPNWWpSRXNRG-kGPSjnZ4aW5cpDTvrQp5Ah7Xj2VbVnBbpHWVHI1PYIWA/s1600/logo_lp3i_college.png)
.
![.](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjT81P867EvfIpiOZ-eFVSTnaohlFyFRSR-P7BuWvrcCyD7C1PS9bBkilQf-F1emacd9zsjZxeS3Tf4mdSK7rSy8nRpFCBUxvpmL0oVS8gWPPbgEB6ZT2WsWmjyJVfzlZdm3GfZBjr1YLw/s1600/logo_lp3i_college.png)
cepat dapat kerja
Lorem Ipsum
- Akutansi
- AMT
- Business Presentation
- Busssiness Presentation And Negotiation
- Database
- Ekspor Impor
- Entrepreneur
- fasilitas & kursus
- Informatika Komputer
- Kata sambutan
- kursus bahasa inggris
- kursus komputer
- Lokasi Kampus
- Office Management
- OMP
- Psikologi
- Relasi Perusahaan
- Sejarah
- Sekretaris
- Stock Exchange
- Syariah Banking
- tata tertib pendidikan
- Tujuan Pendidikan
- visi & misi
Followers
Lorem Ipsum
- Akutansi
- AMT
- Business Presentation
- Busssiness Presentation And Negotiation
- Database
- Ekspor Impor
- Entrepreneur
- fasilitas & kursus
- Informatika Komputer
- Kata sambutan
- kursus bahasa inggris
- kursus komputer
- Lokasi Kampus
- Office Management
- OMP
- Psikologi
- Relasi Perusahaan
- Sejarah
- Sekretaris
- Stock Exchange
- Syariah Banking
- tata tertib pendidikan
- Tujuan Pendidikan
- visi & misi
0 komentar:
Posting Komentar